Khasiat Kacang Mede

Selain enak dinikmati sebagai camilan, kacang mete ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Dengan berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, kacang mete dipercaya mampu mengurangi kolesterol jahat dan melindungi tubuh dari penyakit.

Kacang mede mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Kandungan keduanya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol “buruk” (LDL) dan trigliserida dalam darah. Kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang relatif rendah dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler, stroke, dan serangan jantung

1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) dikaitkan dengan peningkatan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. Kacang mete dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL. Semua itu berkat serat, vitamin, kalium, folat, vitamin E, dan vitamin B6 yang terkandung dalam kacang mete.

2. Mencegah kurang darah (anemia)

Kandungan zat besi dan tembaga dalam kacang mete dapat mengoptimalkan kerja tubuh dalam memproduksi dan menggunakan sel darah merah. Selain mencegah anemia, hal ini juga akan membuat kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh, saraf, serta pembuluh darah menjadi lebih baik.

3. Sumber energi yang baik

Sama seperti kacang-kacangan lainnya, kacang mete juga kaya akan kalori dan lemak baik. Dalam 30 gram kacang mete, terkandung sekitar 150 kalori dan 12 gram lemak. Dua nutrisi ini merupakan sumber energi tubuh.

Selain itu, vitamin B6, vitamin E, zat besi, dan protein yang terkandung dalam kacang mete juga bermanfaat membuat tubuh tidak mudah lelah.

4. Menjaga kesehatan dan kepadatan tulang

Kacang mete mengandung kalsium dalam jumlah yang tidak sedikit, dalam 100 gram kacang mete terkandung sekitar 45 mg kalsium. Hal ini menjadikan kacang mete sebagai salah satu makanan yang dianjurkan untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.

5. Memelihara kesehatan mata

Kacang mete mengandung antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini diketahui mampu melindungi mata dari kerusakan yang dapat menyebabkan kebutaan. Bahkan, mengonsumsi kacang mete juga dipercaya dapat menurunkan risiko katarak.

6. Mencegah batu empedu

Sebuah studi menyebutkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang mete, berisiko lebih rendah untuk terkena batu empedu. Hal ini diduga berkat kandungan lemak baik dan serat di dalam kacang mete yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab batu empedu.

7. Menjaga berat badan

Kacang mete sering digunakan sebagai makanan untuk diet. Alasannya adalah karena protein dan serat yang terkandung di kacang mete dapat membuat kenyang lebih lama. Dengan begitu, berat badan pun bisa lebih cepat turun.

Namun karena kalorinya tinggi, kacang mete cukup dikonsumsi sebagai makanan ringan, dan pilih kacang mete yang tidak mengandung garam tinggi.

8. Membuat Rambut Tampak Lebih Berkilau

Penelitian yang dapat mendukung hal ini mungkin belum banyak. Khasiat kacang mete untuk membuat rambut berkilau lebih didasari fakta bahwa kacang ini mengandung asam linoleat dan oleat yang bisa membuat tekstur rambut jadi halus dan berkilau.

Sementara kandungan zat tembaga yang dimiliki kacang mete diklaim dapat membantu pembentukan pigmen rambut dan kulit yang disebut melanin.

9. Meningkatkan Kecerdasan

Manfaat kacang mete untuk meningkatkan kecerdasan otak didapat dari kandungan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang mana keduanya dibutuhkan untuk memproduksi sel otak. Selain itu, kacang mete juga menyebabkan aliran oksigen ke otak berjalan lancar. Anda yang ingin meningkatkan kecerdasan otak si buah hati bisa menjadikan kacang mete ini menjadi salah satu plihan.

Kacang Mede King Sulaiman

Kualitas Super, Tapi Harga Lebih Bersahabat

500 gr/toples

Order 2 toples lebih hemat di Ongkos Kirim

Beli 4 Toples dapat Diskon 10%

Beli 8 Toples dapat Harga Reseller (Diskon 20%)

*Peringatan!!

Harga di pasaran akan selalu naik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri